Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Sering Error

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Sering Error - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Sering Error – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Bytes.IDCara Mengatasi Aplikasi Android Yang Sering Error. Akhir akhir ini Android sudah menjadi pilihan dan banyak sekali bahkan merajai seluruh pengguna gadget di seluruh dunia.

Dengan aplikasi open source yang memungkinkan kita begitu gampang nya disuguhi aplikasi aplikasi yang tentunya membantu kita dalam kegiatan sehari hari. (Baca juga: Cara menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp)

Bahkan android sudah bagaikan sebuah catatan komputer mini di gemgaman dan tentunya bagaikan sebuah pintu ajaib nya doraemon yang bisa ke sana kesini dengan sekali saja buka internet di android.

Aplikasi aplikasi pendukung di android yang begitu banyak nya ternyata membuat pengguna android tergiur untuk mencoba beberapa aplikasi yang di rasa penting dan tentunya membantu kita di kegiatan sehari hari.

Baca juga: Cara mengatasi touchscreen error pada smartphone android

Banyak penggun yang menginstal aplikasi android yang tidak memperhatikan kemampuan android itu sendiri.

Yang perlu kita ketahui adalah android kita dibatasi oleh besar nya memory baik itu Ram,prosesor,dan lain sebagai nya.

Maka perhatikanlah ambang maksimal dari penggunaan android jangan sampai aplikasi bertumpuk tumpuk sampai Ram serta memory aplikasi penuh sesak.

Tentunya akan berakibat fatal ketika kita melakukan multitasking yang membuat perangkat android kita bekerja keras dan bahkan bisa jatuh sakit.

Baca juga: Cara membuat email baru secara gratis dan mudah)

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan android supaya tidak error dan android kita tidak lemot  adalah sebagai berikut :

  1. Biasakan menutup aplikasi yang lain ketika aplikasi baru sedang di buka.
  2. Instal aplikasi game yang sesuai dengan spek Ram dan VGA android anda karena akan menyebabkan aplikasi yang sedang di buka akan lagg dan hang.
  3. Biasakan bersihkan aplikasi android yang sedang berjalan dengan cara klik bersihkan di layar utama atau tutup aplikasi satu persatu yang berjalan dan yang sedang tidak digunakan.
  4. Buka aplikasi manager pilih aplikasi yang sering muncul peringatan error bersihkan cache. (Baca juga: Cara memaksimalkan penggunaan google chrome android)
  5. Remove dan instal ulang aplikasi yang sering muncul pesan error di android.Ketika kita akan instal aplikasi atau game baru di google play atau play store baca dulu testimoni pengguna lain nya, apabila rating nya bagus jangan ragu untuk mendownload nya.
  6. Buang aplikasi yang kurang digunakan karena lebih banyak aplikasi di instal maka peluang android kita error dan lemot akan lebih besar.
  7. Apabila aplikasi yang besar ukuran nya dan membuat berat memory seperti facebook aplikasi dan sering membuat android kita menjadi lemot itu disebabkan oleh spek android kita yang pas pasan, maka carilah alternative lain seperti instal aplikasi pengganti yang sejenis seperti facebook lite atau uc browser untuk membuka facebook kita.
  8. Lakukan reset ulang atau factory reset ketika android kita error dan lemot nya sudah tidak bisa di akali dengan cara diatas.

Baca juga: Cara blokir nomor telepon pada ponsel anda

Itulah beberapa hal penting mengatasi android lemot dan sering error dan membuat kita jengkel.

Dibawah ini beberapa kejadian atau pesan yang timbul di layar android ketika error :

  • Android error 941
  • Android error 921
  • Android error 101
  • Android error 403
  • Android error 923
  • Android error code 67
  • Android error 492
  • Google Play Store Error Message 963
  • Android error 927

Baca juga: Awas 5 bahaya download game laptop sembarangan

Cara mengatasi:

Google Play Store Error Message 963 atau yang lain nya adalah dengan cara masuk ke Kelola Aplikasi klik di instal klik Layanan Google Play  scrool ke bawah pilih hapus cache.Setelah selesai kembali kemudian pilih  Google Play Store klik pilih hapus cache.

Beberapa penyebab pesan error seperti diatas adalah akibat dari download yang tidak

Salam

Andrew Hidayat
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *