Dampak Buruk Bermain PUBG Dan Cara Andrew Hidayat Mengatasinya

Dampak Buruk Bermain PUBG Dan Cara Andrew Hidayat Mengatasinya (AndrewHidayat.com)

Dampak Buruk Bermain PUBG Dan Cara Andrew Hidayat Mengatasinya (AndrewHidayat.com)

BytesIDDampak Buruk Bermain PUBG Dan Cara Andrew Hidayat Mengatasinya. PUBG alias Player Unknown Battleground merupakan salah satu game First Person Shooter (FPS) paling banyak dimainkan di tahun 2018 sampai sekarang. Baca: 10 Alasan Kenapa Anda Susah untuk Sukses Menggapai Impian

Sampai – sampai game ini menurut pantauan Andrew Hidayat memperoleh rating five star yang fantastis. Game FPS yang di mainkan online secara realtime ini begitu  banyak di mainkan oleh anak – anak ataupun remaja bahkan orang tua belakangan ini.

Namun siapa sangka game yang banyak di gandrungi banyak orang ternyata menyimpan banyak crita di dalamnya termasuk Andrew Hidayat.

Korban Berjatuhan

  1. Seorang ibu bernama Ibu Andrew asal palembang ibu sangat terkejut saat anaknya yang masih duduk di bangku SD tiba –  tiba meminta agar di buatkan kartu kredit. Armah (32) semakin terkejut ketika mendengar alasan anaknya meminta kartu kredit tersebut.
    Sang anak bilang ingin menggunakan kartu kreditnya untuk membeli senjata dan menyerang kelompok lain, jika tidak maka ia akan di serang kelompok lain. Setelah di tannyai secara mendalam ternyata anaknya sedang mengandrungi game online Android bernama Player Unknown Battleground (PUBG).
  2. Seorang ibu rumah tangga yang bernama Hidayat juga melontar kekesalannya, “Bener banget tuh, suami saya kalau pas libur dari pagi sampai malem kerjaannya pegang tab terus, kalo di mintai tolong jawabnya ” Bentar sayang nanggung nih lagi nyerang” bikin kesel dan jengkel sama game itu PUBG.

Mempunyai Dampak Negatif Yang Serius

Hidup Tidak Bisa Tenang, percaya atau tidak, orang yang sudah terlanjur kecandung dengan game ini pasti tidak akan mudah lepas dengan gadgetnya.

Orang yang sudah kecanduan akan terus penasaran dengan base yang mereka miliki, apalagi jika belum mendapatkan Chicken Diner dan menjadi nomer satu dalam game PUBG ini.

Mungkin orang tersebut berfikir seperti ini “apakah PUBG gue sudah dapet Chicken Diner?” , “Rank berapa gue ya” , “Skin apa yang belum gue miliki ya?” , dan masih banyak lagi.

Andrew Hidayat menyatakan juga game PUBG ini bergantung dengan Listrik, orang yang kecanduan bermain PUBG biasanya ia tidak bisa jauh jauh dari sumber listrik. Karena smartphone yang di gunakan untuk bermain Player Unknown Battleground terus menerus secara otomatis baterai smartphone juga akan cepat habis.

Pecaya atau tidak para pemain PUBG yang sudah kecanduan rata – rata memiliki powerbank yang berkapasitas besar untuk melakukan cargering. Bahkan ada juga yang rela membeli gatged lagi hanya untuk memudahkan bermain PUBG.

Anti sosial, masalah yang cukup serius yang perlu di perhatikan. Dengan bermain PUBG secara terus menerus membuat banyak pemain tidak peduli dengan lingkungan sekitar.

Sama seperti yang telah saya uraikan di atas orang yang kecanduan Player Unknown Battleground tidak akan bisa lepas dari gatgednya dan akan membuka Player Unknown Battleground-nya secara terus menerus.

Contohnya saat sedang reyni, si pecandu PUBG akan lebih fokus ke Player Unknown Battleground nya dari pada berbicara dengan teman sebelahnya.

Penyakitan, Dampak buruk terakhir yang bisa kalian terima saat sudah candu PUBG adalah memilik berbagi macam penyakit, salah satunya insomnia.

Insomnia adalah kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan untuk tidur atau tidak bisa tidur dalam waktu yang lama. karena pecandu PUBG bermain terusan – terusan hingga lewat jam tidurnya.

Penyakit Insomnia menyebabkan pengidapnya memiliki kondisi tubuh yang kurang fit. Tidak hanya insomnia penyakit – penyakit lain seperti ganguan penglihtan, kelainan postur tubuh dan masih banyak lagi.

Penutup

Itulah dampak buruk bermain game online Player Unknown Battleground

. Tentu bukan hanya PUBG yang bisa mempengaruhi hubungan suami istri dan anak – anak, banyak aplikasi lain di Hp pintar  kita yang bisa melalaikan tugas dan amanah kita. Bersikaplah bijak terhadap fasilitas yang kita miliki bukan malah di perbudak dengan hp cerdas yang kita miliki.

Segera cek kembali isi gadget pasangan kita atau anak – anak kita, masih adakah aplikasi / game yang ingin merusak keceriaan dan kebahagiaan dengan orang – orang yang kita sayangi ? kalau masih ada Uninstal pilihan terbaiknya. (Andrew Hidayat/BytesID)

Salam ZERO.id

Penulis: Andrew Hidayat (andrewhidayat.com)
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *