Ini Komitmen Pemkab Lamongan untuk Bocah SD yang Rawat Ayah Lumpuh






Lamongan
Cerita Nisda merawat ayahnya Tarmuji yang lumpuh mendapat perhatian Pemkab Lamongan. Pemkab tidak ingin bocah kelas 2 SD itu putus sekolah dan Tarmuji terus-terusan lumpuh.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Lamongan Agus Hendrawan mengatakan, tim dari pemkab sudah turun untuk mengecek secara langsung kondisi Tarmuji dan Nisda. Mereka tinggal di Perumahan Graha Indah Lamongan.

“Bapak Tarmuji ini sebenarnya aslinya Sugio tapi sudah lama tinggal di Perumahan Graha Indah ini,” kata Agus, Jumat (14/6/2019).

Menurut Agus, Nisda sehari-harinya ikut saudara ayahnya dan masih sekolah. Sementara Tarmuji hingga saat ini tidak memiliki apa-apa karena surat berharga pun sudah dijadikan jaminan saat meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Stroke sudah 7 tahun lalu, aslinya Sugio kondisi rumah juga tidak punya surat karena dibuat pinjam, listrik sudah dicabut PLN,” imbuh Agus.

Lebih jauh Agus bercerita, istri Tarmuji yang meninggal setahun yang lalu merupakan pasangan dari pernikahan kedua. “Kami akan membantu mengembalikan identitas kependudukan untuk nanti kebutuhan perawatan,” jelasnya.

Agus menegaskan, Pemkab Lamongan berkomitmen untuk membantu Tarmuji. Biaya hidup pria yang diketahui menderita stroke dan hipertensi itu akan dibantu selama yang bersangkutan tidak mampu mencari nafkah.

Selain itu, pihaknya juga akan membantu Nisda agar terus melanjutkan sekolahnya. Yakni dengan menggratiskan biaya sekolah dan mencarikan beasiswa.

“Aliran listrik PLN melalui Baznas juga akan kami aktifkan kembali,” pungkasnya

Sebelumnya diceritakan, Tarmuji tinggal dengan anak semata wayangnya Nisda di Perumahan Graha Indah Lamongan. Bocah yang duduk di bangku kelas 2 SD itu harus mengurus Tarmuji yang lumpuh setiap hari, lantaran sang ibu sudah meinggal sejak setahun lalu.

Keduanya hanya bertahan hidup dengan mengandalkan bantuan dari tetangga dan donatur. Bahkan setiap malam mereka harus tidur di teras rumah karena listrik rumah yang mereka tempati sudah diputus PLN. Beruntung, kini uluran tangan pemerintah dan pihak terkait sudah sampai ke Tarmuji.

(sun/fat)





Source link


Cerita Nisda merawat ayahnya Tarmuji yang lumpuh mendapat perhatian Pemkab Lamongan. Pemkab tidak ingin bocah kelas SD itu putus .Seorang bocah kelas SD di Lamongan mengurus ayahnya yang lumpuh bocah sd rawat ayahnya yang lumpuh pemkab lamongan .Lamongan Cerita Nisda merawat ayahnya Tarmuji yang lumpuh mendapat perhatian Pemkab Lamongan. Pemkab tidak ingin bocah kelas .





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *