Jasa Marga Sebut Tol Palikanci KM 203 Arah Jateng Rawan Kecelakaan






Cirebon
Jasa Marga Cabang Palimanan-Kanci (Palikanci) mengimbau pemudik agar hati-hati saat melintas di jalur rawan kecelakaan. Menurut Traffic Management Manager Jasa Marga Cabang Palikanci Agus Hartoyo, KM 203 arah Jawa Tengah merupakan jalur rawan kecelakaan.

“Titik rawan itu ada di KM 203 A. Sepanjang 2019 ini terjadi empat kali kecelakaan di KM itu. Memang tidak ada korban jiwa, kecelakaannya tabrak belakang semua,” kata Agus kepada detikcom, Sabtu (25/5/2019).

Agus menjelaskan jalan yang lurus menjadi salah faktor penyebab kecelakaan di KM 203. Menurut Agus, tak sedikit pengemudi yang terlena memacu kendaraannya saat melintas di jalur tersebut karena lintasan lurus. Terlebih Palikanci merupakan titik jenuh perjalanan dari Jakarta ke Jateng.


“Palikanci ini titik lelah perjalanan menuju tengah, Jakarta ke Jateng. Jadi harus hati-hati. Kita sudah antisipasi kecelakaan di jalur tersebut,” ucap Agus.
Lebih lanjut, Agus menjelaskan antisipasi yang dilakukan Jasa Marga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan di KM 203 adalah memasang sejumlah imbauan seperti rambu-rambu lalu lintas dan videotron.

“Kita juga memasang rumble stripe, fungsinya mengejutkan pengemudi. Biar tidak mengantuk saat melintas di titik tersebut. Kemudian kita juga pasang warning light,” ucapnya.

“Ya bagi pemudik yang merasa lelah, kami mengimbau untuk istirahat terlebih dahulu di rest area KM 207 A. Kalau lelah jangan dipaksakan,” ujar Agus.

(tro/tro)






Source link

[ktzagcplugin_image source=”google”]
[ktzagcplugin_text source=”google” number=”4″]
[ktzagcplugin_video source=”bing”]
[ktzagcplugin_text source=”bing” number=”4″]
[ktzagcplugin_text source=”google” number=”4″ related=”true”]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *