Kata Polisi Soal 2 Pria Hipnotis Warga Modus Sumbangan di Bandung






Bandung
Polisi mengecek informasi adanya dua orang mencurigakan yang meminta sumbangan dengan cara menghipnotis warga. Hasil pengecekan polisi memastikan informasi tersebut hoaks.

Informasi mengenai dua orang mencurigakan tersebut tersebar melalui pesan berantai WhatsApp. Dalam pesan yang dilihat detikcom pada Sabtu (25/5/2019) pukul 12.00 WIB, pesan itu memberitahukan terkait adanya orang tak dikenal mendatangi rumah warga di Antapani, Kota Bandung.

Berikut pesan berantai itu :


“Diberitahukan kalau ada yg kerumah.. pakai baju lambang pancasila laki-laki 2 orang dengan mengatas namakan bantuan /peduli palu atau yg lainnya jangan bukain pintu. Penipu itu karna sudah ada yg dihipnotis.. lgi keliling sekarang. Info dari group kelurahan Antapani, mohon bisa di teruskan ke warganya agar bisa diantisipasi bersama2. #bantu share,” tulis pesan tersebut.

Pihak kepolisian langsung bergerak. Jajaran Polsek Antapani langsung melakukan pengecekan ke lapangan. Hasil pengecekan menyebut informasi terkait orang tak dikenal itu tidak ada.

“Setelah dilakukan patroli dan pencarian informasi pada perumahan dan pertokoan, bahwa di wilayah Kecamatan Antapani tidak di temukan kedua orang tersebut atau yang meminta-minta dengan dalih sumbangan,” ucap Kapolsek Antapani Kompol Kusnadi saat dikonfirmasi detikcom.

Kusnadi mengimbau agar warga tetap tenang dan tidak terlalu cepat mempercayai informasi yang beredar. Polisi meminta agar warga melaporkan langsung bila mendapati hal-hal mencurigakan.

“Masyarakat kami imbau tetap tenang dan tidak khawatir,” kata dia.

Di samping itu, jajaran Polsek Antapani tetap akan mewaspadai. Patroli rutin tetap dilakukan guna mencegah berbagai tindak pidana khususnya di wilayah Antapani. “Namun demikian kami tetap monitor dan antisipasi terkait informasi tersebut,” ujarnya.

(dir/tro)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *