Kecelakaan Skuter Listrik di Paris Tewaskan Seorang Pria






Jakarta
Seorang Pria berusia 25 tahun tewas setelah mengalami kecelakaan saat menunggangi skuter listrik. Pria itu tewas setelah ditabrak mobil van di Paris, Prancis.

Mengutip Reuters, Selasa (11/6/2019), kecelakaan ini pertama kali dilaporkan oleh Radio Europe 1. Juru bicara polisi setempat mengatakan, korban ditabrak di kawasan Goutter d’or (Paris) dan meninggal dunia di Rumah Sakit.

“Dia meninggal di rumah sakit tepat setelah tengah malam,” kata Jubir polisi setempat.


Saat kejadian, skuter listrik yang membawa korban tak terdeteksi kecepatannya. Sehingga pihak kepolisan sulit mendeteksi skuter listrik tersebut berasal dari operasional mana.

Berdasarkan catatan di kota Paris, kecelakaan yang melibatkan skuter listrik sudah sering terjadi. Penyebabnya banyak pengguna skuter listrik menggunakan jalur mobil saat berkendara. Padahal dalam aturannya, skuter listrik di Paris hanya diperbolehkan melintas di jalur sepeda.

“Biasanya tanpa pakaian atau helm visibilitas tinggi. Lebih dari 1.000 denda yang dikeluarkan oleh polisi selama beberapa bulan terakhir,” jelasnya.

Pekan lalu, Walikota Paris Anne Hidalgo mengatakan bahwa mulai 1 Juli, skuter listrik itu akan dilarang parkir di trotoar dan kecepatan maksimum mereka akan dibatasi hingga 20 kilometer per jam.

(idn/rvk)






Source link

[ktzagcplugin_image source=”google”]
[ktzagcplugin_text source=”google” number=”4″]
[ktzagcplugin_video source=”google”]
[ktzagcplugin_video source=”ask”]
[ktzagcplugin_text source=”bing” number=”4″]
[ktzagcplugin_text source=”ask” number=”4″ related=”true”]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *