Remaja India Tewas Tertembak Saudara Saat Pose untuk Posting di Medsos







New Delhi
Seorang remaja India tewas tertembak kerabatnya sendiri saat berpose dengan senjata api rakitan. Mereka awalnya berencana mem-posting video untuk diunggah di salah satu media sosial.

Dilansir AFP, Kamis (13/6/2019), peristiwa itu terjadi di sebuah kamar hotel di negara bagian Maharashtra barat. Polisi mengatakan senpi tersebut meletus saat salah satu di antara mereka tak sengaja menarik pelatuknya.

Di dalam ruangan tersebut ada pria 17 tahun dan empat anggota keluarganya–termasuk sepupu berusia 11 tahun. Mereka hendak mem-posting video tersebut di aplikasi medsos Tik Tok.


“Kami telah menangkap dua tersangka dan menuduh mereka melakukan pembunuhan dan percobaan pembunuhan,” kata seorang perwira polisi, Anil Katke kepada AFP.

“Dua lainnya sedang dalam pelarian,” tambahnya. Dia mengatakan polisi masih menyelidiki kasus ini.

Anil Katke mengatakan keempat orang tersebut panik dan mengancam staf hotel dengan pistol sebelum melarikan diri.

India sempat melarang aplikasi berbagi video Tik Tok pada bulan April, tetapi mengaktifkannya kembali setelah tantangan pengadilan.

Banyak anggota parlemen India mengkritik platform tersebut karena apa yang mereka sebut mempromosikan “kecabulan” dan “degradasi budaya”. Tik Tok merupakan salah satu aplikasi paling populer di India dengan sekitar 300 juta pengguna.

(jbr/idn)







Source link

[ktzagcplugin_image source=”google”]
[ktzagcplugin_text source=”google” number=”4″]
[ktzagcplugin_video source=”google”]
[ktzagcplugin_video source=”ask”]
[ktzagcplugin_text source=”bing” number=”4″]
[ktzagcplugin_text source=”ask” number=”4″ related=”true”]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *