Tips Seni Fotografi Digital Untuk Pemula

Tips Seni Fotografi Digital Untuk Pemula Photo Youtube - Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

Tips Seni Fotografi Digital Untuk Pemula Photo Youtube – Andrew Hidayat (AndrewHidayat.com)

BytesIDTips Seni Fotografi Digital Untuk Pemula. Kita hidup di dunia yang terus berubah oleh teknologi. Bahkan seni terus berubah karena teknologinya. Anggap saja: dari gambar arang hingga lukisan hingga fotografi hingga fotografi digital, kita telah menempuh perjalanan jauh dalam seni visual.

Kami telah menggunakan berbagai metode dalam menangkap hidup dan waktu pembekuan. Teknologi baru terus dikembangkan untuk membuat seni lebih mudah dan lebih menyenangkan. Namun, Anda harus tahu bahwa seni fotografi digital tidak sesederhana membidik dan menembak.

Seni fotografi digital membutuhkan keterampilan agar bisa berjalan dengan baik. Meskipun beberapa orang mungkin beralasan bahwa seni fotografi digital selalu bisa diedit, banyak orang tidak benar-benar tahu seberapa banyak pengeditan kerja.

Oh, tentu saja, kita bisa mengatakan bahwa teknologi telah mencapai tingkat di mana seseorang tidak perlu melakukan apa-apa secara praktis untuk mendapatkan foto yang bagus, tapi tentu saja Anda perlu tahu bagaimana menggunakan alat ini dengan benar untuk melakukan itu.

3T Seni Fotografi Digital Untuk Pemula Menurut Andrew Hidayat

Seni fotografi digital, agar bisa benar-benar dikuasai, membutuhkan tiga T: Waktu, bakat dan penempatan peralatan taktis. Tidak, itu tidak benar. Anda butuh waktu, bakat dan harta karun. Apa artinya ini?

Menurut Andrew Hidayat, 3 T yang patut di ketahui seorang fotographer adalah:

Waktu (Time)

Seseorang tidak bisa menjadi ahli instan dalam fotografi digital. Anda perlu meluangkan waktu untuk mempelajari semua tentang hal itu. Meskipun Anda adalah anak didik yang memiliki bakat jenius, Anda benar-benar membutuhkan pelatihan untuk mengasah talenta itu.

Ingat bahwa untuk semua kekuatannya, alat pengatur steam tidak bisa digunakan untuk mengerjakan palu. Ada hikmah dalam memanfaatkan kekuatan dengan baik.

Source: Google

Meluangkan waktu untuk melatih diri Anda dalam seni fotografi digital adalah sesuatu yang serupa dengan mengasah pisau dengan menggunakan batu asah atau menempa katana halus (itulah pedang samurai Jepang) dengan memanaskannya dan melipatnya seribu kali – mungkin terasa menyakitkan. , Tapi perlu menghasilkan yang terbaik.

Bakat (Talent)

Tentu saja, Anda memerlukan sedikit bakat yang melekat agar benar-benar hebat dalam seni fotografi digital. Anda perlu mengindahkan mata pelajaran yang akan membuat foto yang bagus. Jika tidak, Anda hanya akan berakhir menjadi biasa-biasa saja di bidang yang membutuhkan kehebatan.

Tentu saja, pelatihan yang tepat dapat benar-benar meningkatkan bakat bawaan Anda dan membantu Anda mempertajam keahlian Anda dalam seni arts digital.

Harta (Treasure)

Seperti kata sebelumnya, Anda akan memerlukan alat yang tepat agar bisa sukses dalam seni fotografi digital. Ini berarti Anda perlu menginvestasikan banyak uang.

Meskipun ada banyak peralatan fotografi seni digital yang bisa dibeli dengan harga murah, peralatan terbaik memerlukan penggalian saku yang serius. Ini tentu saja menguji keberanian Anda karena tidak ada yang menakutkan bagi seseorang daripada harus mengeluarkan dompetnya atas nama bunga yang belum teruji.

Begitu Anda telah menginvestasikan uang dalam seni fotografi digital, tidak ada jalan untuk kembali.

Seni fotografi digital sepertinya sangat dibutuhkan. Namun, agar benar-benar sukses dalam sesuatu yang Anda butuhkan, cinta dan cinta selalu membutuhkan pengorbanan. Anda harus mengingatnya. (Andrew Hidayat/BytesID)

Penulis: Andrew Hidayat 
Instagram Andrew Hidayat
Pinterest Andrew Hidayat
Twitter Andrew Hidayat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *